Powered by Blogger.

Trik Hidup Sehat Selagi Muda



Trik Hidup Sehat Selagi Muda - Saat bekerja di Taiwan, ada lelucon bilang kalau orang yang gila kerja itu mengumpulkan uang pada masa mudanya, untuk disumbangkan ke rumah sakit pada masa tuanya. Kenapa sikap baik itu dibilang lelucon? Bukankah bagus saat masih muda bekerja dan bekerja. Ngumpulkan uang sampai bejibun, misalnya. Lalu setelah datang masa tua uang yang telah terkumpul itu disumbangkan ke rumah sakit. Beramal. Sedekah. Ibadah. Bagus, bukan?

Ya kalau memang “menyumbangkan” yang dimaksud memang sebenar-benrnya menyumbang. Karena menyumbangkan disini, ialah kata lain dari berobat. Yaitu membayar rumah sakit untuk biaya pengobatan. Dalam arti lain, seseorang yang pada masa mudanya gila kerja itu, ternyata setelah memasuki masa tuanya ia sakit-sakitan. Berobat ke beberapa rumah sakit, sehingga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Olahraga murah meriah itu jalan kaki. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja
Olahraga murah meriah itu jalan kaki. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja

Dari cerita itu maka lahir istilah masa muda giat bekerja, ngumpulin uang sebanyak-banyaknya. Nanti sudah tua uangnya buat disumbangkan ke rumah sakit. Karena masa tuanya sakit-sakitan, akibat dari masa muda yang terlalu semangat bekerja, sampai melupakan kesehatannya yang harus dijaga.

Dari gambaran di atas itu, tentunya tidak ingin dong ya kejadian itu menimpa kita. Maunya kita ya masa muda sehat, bisa kerja dan gnumpulin uang. Nanti setelah tua, tetap sehat dan menikmati masa tua dengan jalan yang penuh berkah dan manfaat. Amin.

Tanamkan pola hidup sehat sejak dini pada anak, supaya anak kelak terbiasa
Tanamkan pola hidup sehat sejak dini pada anak, supaya anak kelak terbiasa

Tapi masalahnya, bisakah kita mendapatkan masa-masa itu? Masa muda yang bekerja dan sehat, masa tua yang sehat pula dengan tabungan yang melimpah. Bisa saja, asal kita tekun dan konsekuen. Tekun dalam hal apa? Ya menjaga kesehatan itu sendiri, dong. Bukankah kita ingin masa tua kita tetap sehat? Pastinya kesehatan itu harus kita jaga selagi masih muda.

Jalansehatt

Memanfaatkan waktu semaksimal mungkin saat kita masih muda itu banyak sekali caranya. Diantaranya:

Olahraga

Banyak olahraga yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Murah meriah pula. Jalan kaki termasuk dalam olahraga yang tidak disadari orang. http://alatperagakesehatan.net/phantom-kebidanan-general-doctor/ Jalan ke warung, jalan ke halte bus, jalan naik tangga dari parkiran ke ruang kerja, itu bisa kita lakukan dengan rutin. Termasuk olahraga, bukan?

Ikut even olahraga massal, selain berolahraga, juga bisa jadi ajang wisata bareng keluarga :)
Ikut even olahraga massal, selain berolahraga, juga bisa jadi ajang wisata bareng keluarga :)

Berpikir Positif

Siapa kira hanya dengan memanage pikiran, akan menimbulkan sehat yang nikmat? Pikiran berpusat di dalam jiwa. Jika jiwa kita sehat, penyakit hati akan tersingkir. Kalau jiwa sudah sehat, insya Allah apa yang dilakukan akan terkontrol dengan baik. Berpikir positif atau positif thinking bukanjah sangat dianjurkan pula oleh agama? Niscaya ada hikmah serta pelajaran baik yang terkandung di dalamnya.

Pikiran baik, akan membawa aura baik dalam hidup dan optimis dalam menjalaninya
Pikiran baik, akan membawa aura baik dalam hidup dan optimis dalam menjalaninya

Pola Hidup Sehat Sejak Dini


Tularkan kebiasaan hidup sehat kepada orang di sekitar. Jadi tidak hanya kegiatan sendiri, tetapi juga mengarah kepada kegiatan bersama. Khususnya kepada anak. Dengan mengajarkan hidup sehat kepada anak, secara tidak langsung kita akan ditantang lebih tekun menjalankan hidup sehat. Orangtua sekaligus menjadi contoh baik untuk anak-anaknya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trik Hidup Sehat Selagi Muda"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top